JAMINAN ORANG PERCAYA

Efesus 1:13-14 menjelaskan kepada kita tentang dua kata kunci yang berkaitan dengan Roh Kudus. Kata pertama adalah “meterai”, dan kata kedua adalah “jaminan”.

Roh Kudus adalah meterai bagi kita karena sekarang kita adalah milik Allah. Seperti seseorang yang membubuhkan meterai di dalam sebuah dokumen yang pasti, yang berkekuatan hukum, dan yang sah. Anda tentu ingat apa yang dikatakan Rasul Paulus di Roma 10:13-14 tentang tahapan seseorang yang memperoleh keselamatan.

Dimulai dari mendengar, kemudian percaya, lalu berseru, dan seseorang diselamatkan. Apa yang memastikan seseorang sudah menerima keselamatan itu? Ia memiliki pekerjaan Roh Kudus dalam dirinya dan memiliki akses untuk menerima baptisan/kepenuhan Roh Kudus. Paulus juga menjelaskan mengenai ini di 2Korintus 1:22. Kemudian mengapa disebut mengenai jaminan?

Karena Anda adalah milik yang sah dari Allah maka Anda juga mewarisi semua keuntungan dari status Anda. Keuntungan itu adalah kehidupan kekal di dalam tubuh yang akan diubahkan, persekutuan dengan Kristus, dan sukacita untuk selama-lamanya. Roma 14:17.

Saat Anda percaya, Anda akan melihat pekerjaan Roh Kudus yang mengubahkan, membawa Anda dekat, bahkan bersatu dengan Kristus, dan sukacita yang tidak dapat dijelaskan. Namun itu semua hanya sebagian dari kepenuhan yang akan Anda terima ketika semuanya dinyatakan dalam kekekalan.

Karena itu apa yang sekarang kita lakukan adalah percaya penuh dalam jaminan Allah. IA, “sang penjamin” ini adalah pribadi, mari kita bersekutu dengan DIA, minta DIA memenuhi kita, dengan jaminan yang pasti kita akan dapat bergerak dan menjadi saksi bagi Kristus tanpa rasa takut dan gentar. Kisah Para Rasul 4:31.

GodblesS

JEFF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s