PUJI DAN SEMBAH DIA

Selamat malam Bapak/Ibu/Saudara/i, jemaat GPdI Mahanaim yang luar biasa. Malam hari ini kita berkumpul di tempat ini dengan motivasi yang berbeda, yang ketika kita berlutut nanti, kita bawa di hadapan Tuhan.

Ada orang-orang yang karena mereka tahu motivasinya bukan karena benar-benar rindu dan mengasihi Tuhan, terlebih lagi mereka masih belum beres dalam hatinya. Ketika berlutut kemudian menjadi tertuduh dengan suara-suara dari iblis, dan buyar konsentrasinya dalam berdoa. Karena itu malam hari ini saya rindu kita mengenal DIA, dan mendapat alasan yang tepat mengapa kita harus memuji dan menyembah DIA dalam Doa Raya ini.

Setiap kita punya figur yang kita kagumi, itu bisa jadi seorang pemimpin, seorang ayah, seorang artis, seorang atlet, atau siapapun itu. Izinkan saya membuat daftar 7 figur yang mungkin Anda kagumi:

  1. Penolong. Siapa yang tidak suka ditolong, dan seringkali kita kagum dengan seseorang yang pernah menolong kita. Mereka yang berdiri di samping kita. Yohanes 14:16, Lukas 12:11-12.
  2. Penghibur. Tidak ada orang yang tidak suka hiburan. Ketika sudah penat, ketika lelah, kita butuh seseorang atau sesuatu yang bisa menghibur dan memberi kekuatan yang tidak bisa dijelaskan. Memang sayangnya ada yang salah mengerti dan mencari penghibur yang malahan membawa pada masalah lain. Yohanes 14:26. Lukas 22:43.
  3. Sahabat sejati. Seseorang yang berani berkorban untuk Anda, siapa yang tidak kagum dengan sosok seperti ini. Yohanes 15:13-15.
  4. Sang Sulung, yang pertama. Saya kagum dengan kakak saya yang sulung, karena dia yang “membuka jalan” dan menjadi referensi saya dalam beberapa pengambilan keputusan. Roma 8:29. 1Korintus 15:20.
  5. Pasangan. Selama Anda bukan karena dipaksa, tunangan Anda adalah yang terbaik, dan biasanya Anda kagumi, setidaknya ada satu sisi dari dirinya yang membuat Anda ingin bertunangan dengan dia, bukan? Anda percaya dia sedang menyiapkan yang terbaik di tingkatan hubungan berikutnya, yaitu pernikahan. Wahyu 21:9-10. Yohanes 14:3.
  6. Ayah (atau untuk beberapa orang: Ibu). Kasih dan sayang mereka tidak ada duanya. Betul, memang mereka tidak sempurna, tetapi kebanyakan kita kagum akan kegigihan mereka dan kasih mereka terhadap kita. Lukas 11:11-13, Yesaya 49:15.
  7. Allah. Bagi setiap orang percaya, kita kagum pada figur Pencipta langit dan bumi dan seluruh semesta ini. Bagaimana DIA mencipta dari ketiadaan, mencipta hal-hal yang begitu detail dalam diri kita, dan juga di sekeliling kita. Roma 11:33-36.

The Perfect Seven. Bisakah Anda melihat itulah Allah Tritunggal, Bapa, Anak, Roh Kudus yaitu dalam Tuhan Yesus Kristus. Jadi apa yang kita lakukan di hadapanNYA malam ini. Engkau yang butuh pertolongan, penolongmu ada disini. Engkau yang lelah dan mengalami duka, penghiburmu ada disini. Engkau yang perlu sahabat, sahabatmu ada disini. Demikian IA adalah Saudara Sulung, Tunangan, Bapa, IA Allah diatas segala Allah, ada disini. Ajukanlah permohonanMU, “dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur”. (Filipi 4:6)

GodblesS

JEFF

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s