VICTORY THROUGH CHRIST

Mengapa kita harus menang? Karena tidak ada satupun dari kita yang suka kalah, bukan? Kita berusaha untuk mencapai kemenangan dan kecewa ketika kita tidak memperolehnya.

Tetapi kemenangan seperti apa yang kita mau miliki, itu kemudian menentukan pilihan kita, dan tentu saja tindakan kita. Ada kemenangan karena kita berbuat jahat, curang, meminta bantuan yang tidak seharusnya. This is bad victory. Segala sesuatu yang dilakukan dalam dosa, meskipun itu nampak bagi banyak orang sebagai kemenangan, tetapi sejatinya itu tetap sesuatu yang buruk.

Menariknya, sebelum Kristus, kita yang merupakan keturunan dari Adam pertama adalah orang-orang yang kalah! Karena “semua orang berdosa” dan akibatnya kehilangan kemuliaan Allah. Roma 3:23. Kita tidak pernah bisa menang dari kondisi kita yang berdosa. Kemudian apa yang dibawa oleh dosa itu? Maut! Roma 6:23. Sehingga kita tidak bisa memperoleh hidup kekal, seberapapun kita “menang” di hidup dunia yang sementara ini. Itulah mengapa kita butuh Juruselamat, kita butuh “superhero”.

“Our Superhero” adalah YESUS. Lebih dari semua Superhero yang kita kenal sekarang: Superman, Batman, Wonder Woman, Black Widow dan lainnya. Superhero kita “nyata dan tidak fiktif”! Yesus ada dan menjadi bagian dari Sejarah manusia. Tidak ada Superhero yang menjanjikan kekekalan dan tempat indah bersama dengan DIA. Yohanes 14:3. Bahkan Yesus memberi dan menjadi Penolong yang menyertai selamanya. Ayat 16.
Karena DIA selalu menyertai kita maka kita sekarang menjalani hidup yang Berkemenangan (Victorious Living)”. Apa kemenangan kita? Hidup yang kekal, sesuatu yang tidak bisa kita dapatkan dalam dosa. Roma 6:24. Karena IA adalah pemenang, maka kita adalah para pemenang, bahkan lebih dari mereka yang menang. Allah yang berperang ganti kita. Kemenangan itu menjadi milik kita karena Allah di pihak kita, karena Yesus ada bersama kita. 1Korintus 15:57.

Banyak orang berkata lebih sulit untuk mempertahankan kemenangan daripada memperolehnya. Lalu bagaimana kita bisa menjaga kemenangan kita. Jelas dalam Alkitab disebutkan bahwa IA ingin kita menjadi pengikutNYA, muridNYA. Murid Itu ada tinggal tetap dalam FirmanNYA, KebenaranNYA dan kebenaran itu memerdekakan. Yohanes 8:31-32. Dengan demikian kita bisa tetap menjadi orang-orang yang menang.

Apa yang sekarang Anda hadapi mungkin nampaknya adalah kekalahan dalam pekerjaan atau usaha, dalam studi, dalam pelayanan, dalam hubungan, dalam Keluarga, Anda sebutkan saja kekalahan. Tapi ingatlah sebenarnya Anda adalah pemenang, dan kemenangan yang Anda peroleh, didapat melalui Kristus, sehingga tidak ada perbedaan. Roma 3:22. Semua yang ada di dalam Kristus adalah pemenang!

Sayang sekali jika kita menggadaikan kemenangan kita, yaitu hidup kekal dengan sesuatu yang sementara seperti harta, tahta, dan cinta. Kita tahu dan dengar banyak orang percaya yang dulunya ada di dalam Kristus, kemudian meninggalkan DIA untuk pasangan hidup, untuk jabatan, untuk harta yang lebih banyak. Saat ini waktunya untuk mendeklarasikan kemenangan kita sekali lagi, bukan karena kita lebih dari orang lain, tetapi sekali lagi karena Yesus!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s