Forbidden

Bukankah kita sama-sama mengetahui, bahwa sesuatu yang dilarang itu seringkali menjadi sesuatu yang dicari? Menarik, karena manusia tahu itu tidak boleh, namun RASA INGIN itu begitu menyiksa dia (yang menurut saya erat sekali dengan pengendalian diri).

Pada akhirnya manusia akan menyerah dan berkata: “I can’t help it. It’s too strong!” Benarkah demikian? Saya rasa semua itu ada di pikiran kita. Mari yang setuju katakan: Amen.

Pikiran kita adalah sumber segala keputusan, yang akhirnya bermuara pada tindakan yang kita lakukan. Kita juga sepakat bahwa pilihan itu dilakukan oleh pikiran. Bagaimana kita mengatasi KEINGINAN itu juga dilakukan oleh pikiran kita yang memilih. Jika kebutuhan, yaitu sesuatu yang lebih penting dan krusial (seperti sandang-pangan-papan) bisa dikendalikan. Apalagi hanya keinginan yang seringkali sesaat.

Mari saya ajak kita berpikir. Apakah kita tidak punya pilihan sampai kita melakukan yang sebenarnya tidak boleh dilakukan? Apakah keinginan itu menentukan hidup-mati kita?

GodblesS
JEFF

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s